Minggu, 01 Mei 2011

Penghina Islam Mati Terbakar


Seorang editor yang disebut-sebut salah seorang editor "Jyllands Posten" yang memuat kartun Rasulullah, diberitakan tewas dalam sebuah kebakaran yang terjadi secara misterius di kamar tidurnya. Situs harian The Nation yang berbasis di Pakistan mengutip berita itu dari salah satu surat kabar Arab Saudi.

Surat kabar Saudi, menyebut kasus ini sebagai pembalasan dari Tuhan. Harian Denmark Jyllands Posten adalah harian yang memuat 12 kartun yang melecehkan Nabi Muhammad Saw, sehingga memicu kemarahan umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Pakistan.

The Nation menyebutkan, editor itu sedang tidur di kamar tidurnya ketika tiba-tiba api berkobar sehingga ia tewas terbakar. Surat kabar Saudi yang dikutip The Nation mengklaim pemerintah Denmark sengaja merahasiakan kejadian ini dan mencegah agar beritanya tidak tersebar ke masayarakat.

Namun, The Nation melaporkan bahwa berita tentang editor Jyllands Posten yang terbakar hidup-hidup di kamarnya, sudah menyebar melalui SMS dan email sejak hari Selasa kemarin. Meski beritanya masih simpang siur karena ada yang mengatakan bahwa yang terbakar adalah pembuat kartunnya.

Surat kabar Saudi menyebut editor yang tewas itu bernama Elliot Back. Sementara Back diketahui hanya seorang ilmuwan senior di bidang komputer di Cornell University, yang juga memuat kartun-kartun yang melecehkan Rasulullah itu di situs pribadinya.

Nama editor Jyllands Posten yang selama ini dikenal membela pemuatan kartun-kartun itu adalah Flemming Rose. Dan nama salah seorang kartunisnya adalah Jens Julius. Menurut BBC, 12 kartunis yang membuat kartun pelecehan itu kini menyembunyikan diri.

0 komentar

Posting Komentar